PERKEMBANGAN CONSOLE GAME
Generasi
Pertama
Generasi
pertama konsol permainan video berlangsung dari tahun 1972, dengan rilis dari
Magnavox Odyssey, hingga 1977.
Generasi kedua
Dalam
sejarah komputer dan video game, generasi kedua (biasa disebut sebagai awal era
8 bit atau kurang lebih 4 bit era) dimulai pada tahun 1976 dengan merilis
Fairchild Channel F dan Radofin 1292 Advanced Programmable Video sistem. Di era
generasi kedua ini yang menjadi primadona konsol game adalah konsol game ATARI.
Beberapa contoh konsol game pada generasi kedua dapat dilihat disamping. Dari
ki-ka adalah Fairchild Channel F,Atari 2600, Magnavox Odyssey ver. 2 ,
Atari 5200
Generasi
Ketiga
Generasi
ketiga dimulai pada tahun 1983 dengan dipasarkannya Jepang Family Computer tau
lebih dikenal dengan nama FAMICOM(kemudian dikenal sebagai Nintendo
Entertainment System di seluruh dunia). Walaupun konsol generasi sebelumnya
juga menggunakan 8-bit processor, pada akhir generasi inilah konsol rumah yang
pertama kali diberi label oleh mereka “bit”. Ini juga masuk ke mode sebagai
sistem 16-bit seperti Mega Drive / Genesis dipasarkan untuk membedakan antara
generasi konsol. Di Amerika Serikat, generasi ini di game ini terutama
didominasi oleh NES / Famicom. Di era ini pulalah terjadi perang konsol game
yang pertama antara perusahaan konsol Nintendo dengan SEGA.
Generasi
keempat
Generasi
keempat atau biasa disebut dengan era 16 bit,pada generasi ini NES mendapat
sambutan hangat di seluruh dunia, dan sebuah perusahaan bernama Sega mencoba
menyaingi Nintendo. Pada tahun 1988, Sega merilis konsol next-generation
mereka, Sega Mega Drive (yang juga dikenal dengan Sega Genesis). Konsol ini
menyajikan gambar yang lebih tajam dan animasi yang lebih halus dibanding NES.
Konsol ini cukup berhasil memberi tekanan, tetapi NES tetap bertahan dengan
angka penjualan tinggi. Dua tahun berselang, pada 1990, Nintendo kembali
menggebrak dengan konsol next-gen mereka, SNES (Super Nintendo Entertainment
System). Selama 4 tahun, Nintendo dan Sega menjadi bebuyutan, meskipun ada
beberapa produsen seperti SNK dengan NeoGeo-nya, NEC dengan TurboGrafx-16 dan
Phillips CD-i, tapi kedua konsol mereka begitu handal dan populer.
Tahun 1989
Nintendo
merilis game-handheld, Game Boy. Harga: $109. NEC merilis video game sistem
Turbografx-16, PC Engine versi Amerika Utara. Harga: $189. Sega merilis video
game system Sega Genesis. Harga: $249. Atari merilis game-handheld berwarna
pertama Atari Lynx. Harga: $149. NEC merilis versi yang ditingkatkan dari
console PC Engine mereka di Jepang, SuperGrafx. Hanya 5 judul game yang
memanfaatkan video game ini dan tidak pernah dijual secara komersial di luar
Jepang.
Tahun 1990
Trip
Hawkins keluar dari Electronic Arts dan mendirikan 3DO. NEC merilis Turbografx
CD ekspansi untuk Turbografx-16, mengupgrade sistem tersebut dengan CD-ROM.
Harga: $399. SNK merilis Neo-Geo (AES), untuk pertama kalinya sistem yang
benar-benar membawa arcade ke rumah. Harga: $699. SquareSoft merilis Final
Fantasy pertama yang nantinya menjadi role-playing game terbaik di sistem
console. Sega merilis game-handheld Game Gear. Microprose terbentuk. NEC
merilis versi hanheld dari Turbografx-16 console mereka, TurboExpress.
Tahun
1991
Commodore
merilis video game rumahan berbasis CD, CDTV. Harga: $999. Fujitsu merilis FM
Towns Marty, console 32-bit pertama di dunia. Nintendo merilis Super Nintendo.
Harga: $199. Joe Santulli dan Kevin Oleniacz mendirikan Digital Press,
publikasi independent kolektor video game berbagai sistem. Dua penerbit PC
entertaintment utama, Cinemaware dan Epyx, tutup.
Tahun
1992
Philips
merilis video game rumahan berbasis CD, CD-i. Sega merilis ekspansi Sega CD untuk Sega Genesis.
Generasi
kelima
Generasi
kelima atau disebut juga dengan era konsol 32 bit. dimana konsol game yang
paling populer pada generasi ini adalah Sony Playstation
Generasi
keenam
Generasi
keenam ini ditandai dengan munculnya konsol-konsol game next generation dari
masing-masing perusahaan seperti SONY meluncurkan PS 2, SEGA, Nintendo serta munculnya satu lagi
konsol game baru yang diluncurkan oleh Microsoft yang diberi nama Xbox. Perang
konsol game ini akhirnya mengakibatkan jatuhnya perusahaan konsol SEGA yang
tidak dapat lagi meneruskan konsol next generation(Dreamcast) mereka dan lebih
memilih untuk berkonsentrasi dibidang pembuatan game konsol.
Generasi
ketujuh
Dikarenakan
semakin canggihnya teknologi di bidang teknologi maka kemudian 3 perusahaan
konsol terbesar(Sony, Nintendo, dan Microsoft) mengeluarkan kembali konsol
next-generation mereka keluaran terbaru. Sony mengeluarkan konsol next-gen yang
diberi nama PS3(Playstation 3), lalu Nintendo dengan Nintendo Wii kemudian
Microsoft dengan Xbox 360. Pada generasi ini semakin dikembangkan sistem
permainan online atau permainan yang melibatkan banyak pemain yang terhubung
dengan konsol mereka dan semakin ditinggalkannya permainan single player.
Disetiap
perkembangan consol game tentu saja ada juga perkembangan game yang dimainkan.
Banyak game yang dimaikan dari jaman sega telah diluncurkan, tetapi saya
memilih satu dari sekian banyak. Saya akan menceritakan perkembangan game
paling booming di jamannya yaitu Final Fantasy. Final Fantasy pasti sudah tidak
asing lagi kan?
Final
Fantasy (Bahasa
Jepang: ファイナルファンタジー Fainaru Fantajii) adalah seri permainan RPG konsol dan komputer yang
diciptakan oleh Hironobu Sakaguchi dan diproduksi oleh Square Enix (sebelumnya
bernama Square Co., Ltd.). Final Fantasy merupakan seri
permainan yang paling banyak didistribusikan sepanjang masa, termasuk di
antaranya permainan-permainan RPG standar untuk konsol, permainan portabel, MMORPG, permainan
untuk telepon selular, tiga film produksi animasi dan
dua film CGIberdurasi panjang.
Produk
pertama seri ini diluncurkan di Jepang tanggal 18 Desember 1987 dan telah
dikhusukan untuk pasar-pasar di Amerika
Utara,Eropa dan Australia,
pada banyak konsol permainan video, termasuk Nintendo Entertainment System, MSX 2, Super Nintendo Entertainment System, PlayStation, WonderSwan
Color, PlayStation 2, Game
Boy Advance, Nintendo GameCube juga komputer-komputer kompatibel
PC IBM dan beberapa jenis telepon selular. Keluaran berikutnya telah
diberitakan akan hadir untuk sistem permainan Nintendo DS, Nintendo
Wii, PlayStation Portable, PlayStation
3 dan Xbox 360. Final Fantasy adalah seri produk Squre Enix yang
paling sukses dan seri produk ketiga terlaris sepanjang masa, dengan penjualan
sampai saat ini telah melebihi 63 juta unit di seluruh dunia.
Terhitung
Juni 2006, di
Jepang telah dirilis dua belas permainan yang merupakan bagian dari seri utama
(bernomor), beserta banyak judul pecahan (spinoff) dan
judul terkait lainnya. Dua darinya, Final
Fantasy III dan Final
Fantasy XII, secara resmi belum dirilis di luar Jepang; walau demikian,
keduanya dijadwalkan hadir di Amerika Utara (yang pertama untuk Nintendo DS dan
yang terakhir untuk PlayStation 2) pada akhir tahun. (Nama Final
Fantasy III digunakan untuk rilis pertama di Amerika Utara yang
sebenarnya adalahFinal Fantasy VI di Jepang.)
History Final Fantasy I - XIII
Yang
suka main game dari jaman - jamanya ps 1 pasti pernah tau lah sama game final
fantasy,
perlu
diketahui jika masih ada yang belum tau tentang Final Fantasy, FF I sampai FF
XIII ini merupakan sequel yang berbeda - beda bukan game series.
Langsung
saja, kali ini saya akan membahas bagaimana perkembangan game Final Fantasy
dari awal hingga sekarang!
Final Fantasy I
Final
Fantasy dirilis di Jepang pada tahun 1987 oleh sebuah perusahaan pemula
kemudian dikenal sebagai Perusahaan Square, Karena keberhasilan besar Enix
meluncurkan video game Dragon Quest, Square memutuskan untuk mencoba dan
membuat permainan seperti Dragon Quest, sementara meningkatkan rumus dasar. Semua
sumber daya Square ditempatkan ke dalam pengembangan game ini. Jika permainan
itu tidak sukses besar, Square tidak akan ada lagi. Maka itulah disebut
projectan ini dengan nama FINAL FANTASY. Tak perlu dikatakan, ide mereka
bekerja. Awalnya, itu dirilis sebagai game untuk sistem Famicom di Jepang.
Kemudian, pada tahun 1990, permainan ini dirilis di Amerika Serikat untuk
Nintendo Entertainment System, atau NES. Gameplay dari Final Fantasy
menakjubkan untuk periode waktu. Untuk bermain game, pemain diberi pilihan
empat karakter untuk membuat party yang bertualang. Setiap karakter dapat
menjadi Fighter, Black Belt, Thief, Red Mage, White Mage, atau Black Mage.
Setiap karakter memiliki kekuatan dan kelemahan mereka. Misalnya, White Mage
dapat melemparkan mantra magis curative atau defensif untuk membantu party,
sementara Black Mage dapat melemparkan mantra magis ofensif merugikan pihak
lawan, dan Red Mage mampu menggunakan kemampuan White dan Black Mage.
Hati-hati, karena beberapa pihak membuatnya lebih mudah untuk menyelesaikan
permainan daripada yang lain. Kombinasi yang tepat dari pertempuran kemampuan
dan mantra-casting akan membuat permainan lebih mudah untuk menyelesaikan
pertarungan. Final Fantasy adalah permainan yang sangat menyenangkan untuk
bermain, karena sejumlah orang bisa memainkannya dengan berbagai cara. Secara
keseluruhan, gameplay dari Final Fantasy adalah salah satu keberhasilan utama,
dan karena itu menghasilkan skor yang tinggi. Final Fantasy memiliki cerita mendalam. Keempat karakter yang membentuk party
Anda harus pergi pada banyak quests untuk menyelesaikan petualangan mereka. The
quests yang harus dilakukan baru dan menarik, pada saat itu. Tidak ada yang
klise tentang Final Fantasy. Sementara premis dasar mirip dengan Dragon Warrior.
Final Fantasy II
Setelah
sukses dalam FF pertama, Final Fantasy II pun dirilis oleh Square Soft pada
tahun 1988 untuk console NES. Perilisan game ini bisa dibilang sangat cepat
karena jedanya nyaris persis satu tahun setelah Final Fantasy I muncul di
pasaran. Walaupun dianggap sekuel, namun kisah dalam Final Fantasy II tidak
berhubungan dengan Final Fantasy I. Kendati demikian, tim developer dan
teknologi yang digunakan dalam game ini masih serupa dengan pedahulunya. Hanya
bedanya, kali ini Square Soft lebih memfokuskan diri pada cerita dan memperkuat
sifat serta latar belakang tiap karakternya. Final Fantasy II juga merupakan
game FF pertama yang memperkenalkan berbagai macam franchise yang dipakai
hingga FF generasi sekarang, seperti adanya karakter bernama Cid dan munculnya
hewan bernama Chocobo. Game ini sendiri telah mengalami perubahan untuk berbagai
media game dan umumnya dijual dalam satu kompilasi bersama Final Fantasy I.
Pada tahun 1989, Final Fantasy II juga pernah dibuatkan novelnya dan menjadi
seri Final Fantasy pertama yang muncul dalam format buku cerita.
Final Fantasy III
Tidak
seperti remake sebelumnya seri Final Fantasy, versi Nintendo DS dari Final
Fantasy III tidak menawarkan penampilan retro tua aslinya. Sebaliknya
perusahaan menceritakan kembali cerita game untuk generasi baru dari gamer,
menggunakan kemampuan 3D Nintendo DS sistem dan kontrol layar sentuh untuk
memperkenalkan kembali petualangan hampir dua dekade sejak awalnya menghantam
Famicom di Jepang.
Game Nintendo DS adalah 3D penuh berjalan pada 30 frame per detik dengan halus, dan memungkinkan pemain untuk sepenuhnya mengendalikan tindakan menggunakan stylus genggam itu. Jika Anda seorang fanatik untuk kontrol klasik, Anda bebas untuk menggunakan D-pad dan tombol combo sepanjang ini role-playing game, tapi cukup nyaman memiliki kemampuan untuk berjalan melalui lingkungan, chatting, dan pertempuran hanya dengan mengetuk layar. Permainan terlihat lebih baik daripada versi PlayStation asli Final Fantasy VII, dan itu mengatakan banyak mengingat bahwa permainan PlayStation Fantasy pertama final dimanfaatkan 3D hemat dengan penggunaan dari model karakter 3D di atas latar belakang prerendered.
Versi pada acara Square jelas tooled untuk konvensi E3, sebagai demo dimulai dengan Moogle ucapan pemain untuk E3. Demo ini hanya contoh kecil dari gameplay yang akan berada di final pengalaman penuh III Fantasy - memungkinkan pemain untuk melakukan pertempuran beberapa acak dan berakhir dengan melawan bos akhir. Perkelahian memamerkan mesin 3D cukup baik, dan menawarkan beberapa efek khusus sederhana untuk serangan dan elemen magic. Satu-satunya kekecewaan sejauh ini adalah fakta bahwa Square Enix nyaris tidak menggunakan layar bagian atas. Ketika berkeliaran overworld, layar atas digunakan untuk menampilkan peta untuk menunjukkan di mana pemain. Tetapi selama pertempuran dan cutscenes, bahwa layar bagian atas tetap hitam. Mudah-mudahan sebagai permainan berlangsung dalam pengembangan Square Enix akan menemukan beberapa penggunaan untuk itu layar ekstra.
Game Nintendo DS adalah 3D penuh berjalan pada 30 frame per detik dengan halus, dan memungkinkan pemain untuk sepenuhnya mengendalikan tindakan menggunakan stylus genggam itu. Jika Anda seorang fanatik untuk kontrol klasik, Anda bebas untuk menggunakan D-pad dan tombol combo sepanjang ini role-playing game, tapi cukup nyaman memiliki kemampuan untuk berjalan melalui lingkungan, chatting, dan pertempuran hanya dengan mengetuk layar. Permainan terlihat lebih baik daripada versi PlayStation asli Final Fantasy VII, dan itu mengatakan banyak mengingat bahwa permainan PlayStation Fantasy pertama final dimanfaatkan 3D hemat dengan penggunaan dari model karakter 3D di atas latar belakang prerendered.
Versi pada acara Square jelas tooled untuk konvensi E3, sebagai demo dimulai dengan Moogle ucapan pemain untuk E3. Demo ini hanya contoh kecil dari gameplay yang akan berada di final pengalaman penuh III Fantasy - memungkinkan pemain untuk melakukan pertempuran beberapa acak dan berakhir dengan melawan bos akhir. Perkelahian memamerkan mesin 3D cukup baik, dan menawarkan beberapa efek khusus sederhana untuk serangan dan elemen magic. Satu-satunya kekecewaan sejauh ini adalah fakta bahwa Square Enix nyaris tidak menggunakan layar bagian atas. Ketika berkeliaran overworld, layar atas digunakan untuk menampilkan peta untuk menunjukkan di mana pemain. Tetapi selama pertempuran dan cutscenes, bahwa layar bagian atas tetap hitam. Mudah-mudahan sebagai permainan berlangsung dalam pengembangan Square Enix akan menemukan beberapa penggunaan untuk itu layar ekstra.
Final Fantasy IV
Final
Fantasy IV (diganti sebagai Final Fantasy II di AS) diakui sebagai salah satu
RPG klasik besar. Ini dikemas alur cerita yang menakjubkan, soundtrack besar,
dan gameplay sederhana namun menyenangkan. Ini benar-benar merevolusi industri
role-playing seluruh karena itu RPG pertama yang memiliki plot memutar.
Grafis dalam permainan yang bukan yang terbaik, tapi ada penjelasan di balik itu. Permainan ini awalnya akan dirilis untuk Nintendo asli. Namun, keputusan dibuat bahwa FF4 akan keluar untuk Super Nintendo daripada NES. Persegi putus asa mencoba untuk memperbarui grafis sebanyak mungkin, tetapi mereka tidak punya banyak waktu. Jadi grafis menjadi lebih baik, tapi tidak sebanyak yang mereka harapkan. Namun grafis yang cukup baik dibandingkan dengan game SNES lainnya pada saat itu. Sprite hanya dapat menempatkan kepala mereka turun untuk menunjukkan kesedihan, dan bisa berjalan. Lingkungan tidak penuh dengan detail, tetapi mereka masih memiliki bagus, jumlah yang sehat detail dimasukkan ke dalamnya. Musuh-musuh dari permainan tampak bagus dan tajam.
FFIV memiliki alur cerita yang luar biasa yang membuat pemain tersedot masuk Ini dimulai dengan Cecil, karakter utama. Cecil adalah komandan pasukan pesawat di Baron, sebuah negara yang kuat yang berkuasa. Dia dan krunya pergi untuk mencuri kristal air dari sebuah kota bernama Mysidia. Cecil dikirim oleh perintah dari raja, tapi tidak mengerti tujuan raja. Dia mempertanyakan raja setelah kembali, dan raja kebakaran Cecil dari jabatannya. Dari sana, Cecil dan temannya Kain melewati banyak petualangan, bertemu orang baru. Ini penuh dengan plot twists mengejutkan, dan benar-benar cerita yang luar biasa.
Game yang tradisional tua Fantasy sistem pertempuran final, sebelum perubahan besar mulai terjadi. Anda memiliki kelas karakter yang berbeda, yang ditentukan dan tidak dapat diubah. Masing-masing karakter, dengan kelas-nya, memiliki kemampuan mereka sendiri. Misalnya, Dragoon dapat menggunakan perintah Jump. Sayangnya, banyak kemampuan yang tersedia dalam versi Jepang, yang tidak tersedia di versi Amerika easytype. Pertempuran yang dimainkan secara tradisional, Anda mengambil ayunan, musuh Anda membutuhkan ayunan, Anda ayunan lagi.
Grafis dalam permainan yang bukan yang terbaik, tapi ada penjelasan di balik itu. Permainan ini awalnya akan dirilis untuk Nintendo asli. Namun, keputusan dibuat bahwa FF4 akan keluar untuk Super Nintendo daripada NES. Persegi putus asa mencoba untuk memperbarui grafis sebanyak mungkin, tetapi mereka tidak punya banyak waktu. Jadi grafis menjadi lebih baik, tapi tidak sebanyak yang mereka harapkan. Namun grafis yang cukup baik dibandingkan dengan game SNES lainnya pada saat itu. Sprite hanya dapat menempatkan kepala mereka turun untuk menunjukkan kesedihan, dan bisa berjalan. Lingkungan tidak penuh dengan detail, tetapi mereka masih memiliki bagus, jumlah yang sehat detail dimasukkan ke dalamnya. Musuh-musuh dari permainan tampak bagus dan tajam.
FFIV memiliki alur cerita yang luar biasa yang membuat pemain tersedot masuk Ini dimulai dengan Cecil, karakter utama. Cecil adalah komandan pasukan pesawat di Baron, sebuah negara yang kuat yang berkuasa. Dia dan krunya pergi untuk mencuri kristal air dari sebuah kota bernama Mysidia. Cecil dikirim oleh perintah dari raja, tapi tidak mengerti tujuan raja. Dia mempertanyakan raja setelah kembali, dan raja kebakaran Cecil dari jabatannya. Dari sana, Cecil dan temannya Kain melewati banyak petualangan, bertemu orang baru. Ini penuh dengan plot twists mengejutkan, dan benar-benar cerita yang luar biasa.
Game yang tradisional tua Fantasy sistem pertempuran final, sebelum perubahan besar mulai terjadi. Anda memiliki kelas karakter yang berbeda, yang ditentukan dan tidak dapat diubah. Masing-masing karakter, dengan kelas-nya, memiliki kemampuan mereka sendiri. Misalnya, Dragoon dapat menggunakan perintah Jump. Sayangnya, banyak kemampuan yang tersedia dalam versi Jepang, yang tidak tersedia di versi Amerika easytype. Pertempuran yang dimainkan secara tradisional, Anda mengambil ayunan, musuh Anda membutuhkan ayunan, Anda ayunan lagi.
Final Fantasy V
Akhir
Fantasy V memperkenalkan sistem yang sangat afektif untuk menggabungkan dan
pujian gaya Fantasy pertempuran klasik Final. Sistem ini disebut Sistem Ayub
dan memungkinkan Anda untuk melatih karakter Anda dalam berbagai pekerjaan
untuk mendapatkan keterampilan baru untuk menguasai. Apa yang membuat ini unik
adalah bahwa Anda dapat memberikan masing-masing karakter nomor yang berbeda
untuk pekerjaan untuk mengubah cara Anda mendekati permainan. Sebagai contoh,
Anda bisa memiliki pesta seorang pejuang semua-fisik di mana Anda bisa membuat
4 atau 4 ksatria biarawan. Atau Anda bisa membuat hal-hal yang menantang bagi
diri Anda sendiri dengan menciptakan 4 penyihir putih. Para possiblilities
hampir tak ada habisnya. Anda akan mulai dengan sejumlah pekerjaan (dari
kristal), tetapi Anda akan menemukan pekerjaan baru dalam perjalanan dan
masing-masing unik dan berbeda.
Ada begitu banyak keterampilan yang dapat dipelajari dari semua pekerjaan dan ini dapat dikombinasikan untuk membuat karakter utama Anda. Ingin membuat Knight yang dapat melemparkan sihir hitam? Anda dapat dengan sistem yang canggih dan adalah sesuatu yang Anda tidak bisa lakukan sebelum di RPG lain yang sebelum itu.
Terlepas dari sistem pekerjaan baru, sistem pertempuran dasar identik dengan predeccesor tetapi ini tidak sama sekali hal yang buruk. Pertempuran yang cepat, lancar dan tidak berlarut-larut sia-sia. Waktu memanggil pendek juga, sesuatu yang orang telah mengeluh tentang di Fantasies PSX Final. Storywise, beberapa orang mungkin berpendapat bahwa cerita penuh klise karena melibatkan rasa berlebihan digunakan petualang muda yang berjuang melawan musuh gelap untuk menyelamatkan dunia. Tapi aku menentang hal ini karena apa RPG BELUM memiliki kejahatan yang akan datang mengancam keselamatan dunia? Cerita di FFV dapat mengikuti gaya tradisional cerita RPG, tapi cerita ini sangat mendalam dan melibatkan semua sama.
Tidak ada rahasia untuk memperoleh dari menyelesaikan permainan dan berlaku untuk sebagian besar Final Fantasies lain dan non-Square RPG. Namun, hal ini tidak menghentikan Anda dari menikmati permainan jika Anda bermain lagi. Seperti disebutkan pada bagian Gameplay diatas, memberikan karakter Anda pekerjaan dalam kombinasi yang berbeda dan situasi yang membuat game ini sangat menyenangkan karena Anda dapat membuat karakter Anda bagaimana yang Anda inginkan.
Ada begitu banyak keterampilan yang dapat dipelajari dari semua pekerjaan dan ini dapat dikombinasikan untuk membuat karakter utama Anda. Ingin membuat Knight yang dapat melemparkan sihir hitam? Anda dapat dengan sistem yang canggih dan adalah sesuatu yang Anda tidak bisa lakukan sebelum di RPG lain yang sebelum itu.
Terlepas dari sistem pekerjaan baru, sistem pertempuran dasar identik dengan predeccesor tetapi ini tidak sama sekali hal yang buruk. Pertempuran yang cepat, lancar dan tidak berlarut-larut sia-sia. Waktu memanggil pendek juga, sesuatu yang orang telah mengeluh tentang di Fantasies PSX Final. Storywise, beberapa orang mungkin berpendapat bahwa cerita penuh klise karena melibatkan rasa berlebihan digunakan petualang muda yang berjuang melawan musuh gelap untuk menyelamatkan dunia. Tapi aku menentang hal ini karena apa RPG BELUM memiliki kejahatan yang akan datang mengancam keselamatan dunia? Cerita di FFV dapat mengikuti gaya tradisional cerita RPG, tapi cerita ini sangat mendalam dan melibatkan semua sama.
Tidak ada rahasia untuk memperoleh dari menyelesaikan permainan dan berlaku untuk sebagian besar Final Fantasies lain dan non-Square RPG. Namun, hal ini tidak menghentikan Anda dari menikmati permainan jika Anda bermain lagi. Seperti disebutkan pada bagian Gameplay diatas, memberikan karakter Anda pekerjaan dalam kombinasi yang berbeda dan situasi yang membuat game ini sangat menyenangkan karena Anda dapat membuat karakter Anda bagaimana yang Anda inginkan.
Final Fantasy VI
Final
Fantasy VI jauh berbeda dari kebanyakan game, menetapkan standar untuk
permainan Roleplaying. Meninggalkan kesan seperti pada dunia game tidak mudah
dicapai, namun Final Fantasy VI membuatnya tampak begitu mudah.
Dari menit pembukaan, Final Fantasy VI membawa gamer ke dalam dunianya. Cerita Final Fantasy VI, salah satu misteri dan intrik, menggenggam gamer kanan dari awal permainan. Ditambah dengan grafis yang keren dan musik yang menakjubkan, pembukaan Final Fantasy VI benar-benar mengesankan sebagai dua tentara bersenjata kita akan membawa seorang gadis diperbudak melalui snowfield musim dingin pahit, dalam upaya untuk memperoleh Esper yang membeku. Hanya bagaimana ini Esper yang membeku secara langsung berhubungan dengan masa lalu gadis itu diperbudak, saat ini masa depan, dan? Jawaban yang ditemukan sepanjang pertandingan. Dan sampai penutupan permainan, Anda akan merenungkan pertanyaan-pertanyaan yang sama, seperti Square melakukan pekerjaan yang luar biasa di menjaga alur cerita Final Fantasy VI menarik melalui seluruh permainan. Hal ini hanya mungkin karena pemain Final Fantasy VI karakter, baik dimainkan dan tidak. Final Fantasy VI memaksa gamer untuk berempati dengan pahlawan masing-masing dan membenci penjahat masing-masing.
Ada banyak karakter yang akan bergabung dengan Anda di sepanjang jalan, dan masing-masing memiliki cerita yang unik untuk diceritakan. Temui Edgar, penguasa kerajaan, yang nasibnya ditentukan oleh lemparan koin. Cyan, seorang prajurit yang mulia dan ayah yang setia, yang sendiri kerajaan ia mengambil tanggung jawab utama untuk. Celes, seorang jenderal di tentara kekaisaran jahat. Locke, seorang pencuri setelah harta terbesar dunia. Selain karakter, ada banyak, banyak lagi yang masing-masing memegang tanggung jawab penting dalam nasib dunia. Sepanjang permainan, cerita masing-masing karakter yang terungkap melalui musik menyentuh dan dialog yang kuat. Musik Final Fantasy VI, yang terdiri oleh Nobuo Uematsu, mungkin merupakan nilai terbesar dalam sejarah musik video game. Trek seperti "Kebangkitan" dan "Aria de Mezzo carattere" menyoroti beberapa karya terbaik dari soundtrack. Ada lebih dari lima puluh lagu ditemukan di seluruh permainan, dan hampir setiap orang adalah benar-benar luar biasa.
Dari menit pembukaan, Final Fantasy VI membawa gamer ke dalam dunianya. Cerita Final Fantasy VI, salah satu misteri dan intrik, menggenggam gamer kanan dari awal permainan. Ditambah dengan grafis yang keren dan musik yang menakjubkan, pembukaan Final Fantasy VI benar-benar mengesankan sebagai dua tentara bersenjata kita akan membawa seorang gadis diperbudak melalui snowfield musim dingin pahit, dalam upaya untuk memperoleh Esper yang membeku. Hanya bagaimana ini Esper yang membeku secara langsung berhubungan dengan masa lalu gadis itu diperbudak, saat ini masa depan, dan? Jawaban yang ditemukan sepanjang pertandingan. Dan sampai penutupan permainan, Anda akan merenungkan pertanyaan-pertanyaan yang sama, seperti Square melakukan pekerjaan yang luar biasa di menjaga alur cerita Final Fantasy VI menarik melalui seluruh permainan. Hal ini hanya mungkin karena pemain Final Fantasy VI karakter, baik dimainkan dan tidak. Final Fantasy VI memaksa gamer untuk berempati dengan pahlawan masing-masing dan membenci penjahat masing-masing.
Ada banyak karakter yang akan bergabung dengan Anda di sepanjang jalan, dan masing-masing memiliki cerita yang unik untuk diceritakan. Temui Edgar, penguasa kerajaan, yang nasibnya ditentukan oleh lemparan koin. Cyan, seorang prajurit yang mulia dan ayah yang setia, yang sendiri kerajaan ia mengambil tanggung jawab utama untuk. Celes, seorang jenderal di tentara kekaisaran jahat. Locke, seorang pencuri setelah harta terbesar dunia. Selain karakter, ada banyak, banyak lagi yang masing-masing memegang tanggung jawab penting dalam nasib dunia. Sepanjang permainan, cerita masing-masing karakter yang terungkap melalui musik menyentuh dan dialog yang kuat. Musik Final Fantasy VI, yang terdiri oleh Nobuo Uematsu, mungkin merupakan nilai terbesar dalam sejarah musik video game. Trek seperti "Kebangkitan" dan "Aria de Mezzo carattere" menyoroti beberapa karya terbaik dari soundtrack. Ada lebih dari lima puluh lagu ditemukan di seluruh permainan, dan hampir setiap orang adalah benar-benar luar biasa.
Final Fantasy VII
Final Fantasy VIII
Sebuah
serangan tak beralasan terhadap negara tetangga, serangan oleh tim pemogokan
jauh ke wilayah musuh, dan deklarasi perang terhadap dunia terjun keberadaan
sebelumnya damai dalam kepahitan dan kekacauan. Thrust ke kegilaan berikutnya
adalah seorang pria muda bernama Squall Leonhart, seorang kadet di akademi
militer Taman Balamb. Sebuah serigala menurut standar orang lain, dorongan
tanpa henti Squall untuk menjadi yang terbaik memimpin dia ke SeeD, sebuah unit
tentara bayaran elit. Tes akhir Nya sebagai kadet lulus dari SeeD adalah untuk
menyelesaikan permusuhan berkembang antara negara-negara tetangga Galbadia dan
Dollet. Apa yang sudah satu set membingungkan peristiwa mengambil giliran untuk
yang terburuk ketika Galbadia memulai invasi terhadap seluruh dunia. Untuk
Squall, gejolak dari dunia di sekelilingnya tidak berarti dibandingkan dengan
gejolak dalam dirinya, pertemuannya dengan seorang wanita muda bernama Rinoa
Heartilly telah merubah tatanan alam semesta yang tidak stabil. FFVIII terus
trend nya kualitas role-playing game. Final Fantasy VIII memperkenalkan sistem
persimpangan baru yang inovatif, yang revolusioner dunia peran-bermain. Hal ini
dapat sangat membingungkan dan memakan waktu pada awalnya, tapi itu benar-benar
merupakan cara yang menarik untuk membangun atribut karakter Anda dan
statistik. FF8 tampaknya menjadi sedikit lebih lambat dari pendahulunya, dan
grafis terlihat agak kasar. Semakin saya bermain semakin saya membayar kurang untuk
grafik dari Karakter-karakternya. Saya sangat menyukai permainan trade card
seperti yang saya pikir itu menambahkan kedalaman alur cerita. Hal ini dapat
membuat frustasi untuk bermain karena kadang-kadang Anda kehilangan kartu
langka dan akhirnya mengembara ke dunia lain untuk menggantikan kartu yang
hilang. Setelah Anda telah memberikan permainan ini baik jumlah waktu bermain,
Anda akan menyadari bahwa usaha keras Anda akan terbayarkan. FF8 salah satu
ujung RPG terbaik sepanjang masa.
Final Fantasy IX
Final
Fantasy IX adalah seri terakhir Final Fantasy yang dikeluarkan untuk konsol
PlayStation oleh Square Soft (Sekarang Square-Enix). Pada awal pembuatannya,
Final Fantasy IX akan dijadikan sebuah spin-off, tapi pada akhir tahun 1999
pihak Square mengumumkan bahwa Final Fantasy IX akan menjadi main story.
Reaksi
para fans akan game ini sangat positif, terbukti dari angka penjualan Final
Fantasy IX yang mencapai 5,30 juta unit di seluruh dunia pada akhir bulan Maret
2003. Pada tahun 2010, Final Fantasy IX dikeluarkan untuk PlayStation Network,
menyusul seri-seri Final Fantasy sebelumnya. Berbeda dari dua seri sebelumnya,
Final Fantasy IX tidak memiliki versi PCnya.
Dan
ternyata, seri yang sangat terpengaruh oleh seri pertama Final Fantasy ini
adalah game favorit dari sang produser, Hironobu Sakaguchi, karena game ini
“mendekati pandangan idealnya tentang bagaimana Final Fantasy seharusnya.”
Final Fantasy X-2
Final
Fantasy X-2 adalah sekuel Final Fantasy X dan itu adalah sekuel pertama untuk
salah satu game Final Fantasy. Permainan berlangsung dua tahun setelah peristiwa
Final Fantasy X. Yuna menjadi sphere hunters untuk menemukan bola untuk membuka
misteri karakter yang terlihat seperti Tidus yang ditampilkan di dalam bola.
Yuna perkelahian bersama dengan Rikku dan Paine yang juga pemburu bola. Ada
juga karakter baru untuk game ini yang menambahkan seluruh banyak cobaan untuk
petualangan Yuna.
Game yang semua gilirannya didasarkan, seperti permainan lainnya, tetapi perbedaan antara ini dan Final Fantasy X adalah bahwa itu adalah jenis ATB sistem pertempuran dan tidak seperti CTB, sehingga Anda memiliki sedikit waktu untuk merencanakan langkah selanjutnya Anda mengingat segala sesuatu terjadi sepanjang waktu. Grid lingkup hilang dan ia pergi kembali ke fungsi dasar naik level karakter Anda, yang mungkin merupakan metode yang lebih mudah menangani karakter. Karakter menggunakan bola gaun untuk menggunakan berbagai jenis unsur serangan yang mirip dengan kelas dalam Final Fantasy Tactics. Ada hasil yang berbeda karena sistem misi yang terjadi memungkinkan Yuna untuk menemukan petunjuk yang berbeda dengan apa yang ia cari. Cerita dalam game ini, juga menjawab beberapa pertanyaan yang ditanyakan dalam Final Fantasy X dengan melihat bola Anda dapatkan dengan menyelesaikan misi dan mengungkap masa lalu Leptospira. Tampilan karakter, kota, dan monster yang sama, tetapi jernih dan tajam seperti biasa. Urutan Cinema juga meningkat, terutama sinkronisasi bibir. Bibir bergerak sempurna dengan bahasa Inggris dibandingkan dengan sesekali off-beat FFX dialog. Anda akan menemukan banyak monster yang sama, tapi ini adalah logis karena fakta itu adalah sekuel. Monster baru yang muncul setiap sekali-sekali, bos baru juga sering dan menarik seperti biasa. Suara besar seperti sebelumnya. Musik adalah lebih optimis dan bahagia daripada di FFX. Hal ini sesuai dengan suasana FFX-2 meskipun, karena menenangkan. Lagu pop juga mengintip kepala mereka ke soundtrack. Lagu-lagu ini sangat baik dan cocok dengan alur cerita yang luar biasa.
Game yang semua gilirannya didasarkan, seperti permainan lainnya, tetapi perbedaan antara ini dan Final Fantasy X adalah bahwa itu adalah jenis ATB sistem pertempuran dan tidak seperti CTB, sehingga Anda memiliki sedikit waktu untuk merencanakan langkah selanjutnya Anda mengingat segala sesuatu terjadi sepanjang waktu. Grid lingkup hilang dan ia pergi kembali ke fungsi dasar naik level karakter Anda, yang mungkin merupakan metode yang lebih mudah menangani karakter. Karakter menggunakan bola gaun untuk menggunakan berbagai jenis unsur serangan yang mirip dengan kelas dalam Final Fantasy Tactics. Ada hasil yang berbeda karena sistem misi yang terjadi memungkinkan Yuna untuk menemukan petunjuk yang berbeda dengan apa yang ia cari. Cerita dalam game ini, juga menjawab beberapa pertanyaan yang ditanyakan dalam Final Fantasy X dengan melihat bola Anda dapatkan dengan menyelesaikan misi dan mengungkap masa lalu Leptospira. Tampilan karakter, kota, dan monster yang sama, tetapi jernih dan tajam seperti biasa. Urutan Cinema juga meningkat, terutama sinkronisasi bibir. Bibir bergerak sempurna dengan bahasa Inggris dibandingkan dengan sesekali off-beat FFX dialog. Anda akan menemukan banyak monster yang sama, tapi ini adalah logis karena fakta itu adalah sekuel. Monster baru yang muncul setiap sekali-sekali, bos baru juga sering dan menarik seperti biasa. Suara besar seperti sebelumnya. Musik adalah lebih optimis dan bahagia daripada di FFX. Hal ini sesuai dengan suasana FFX-2 meskipun, karena menenangkan. Lagu pop juga mengintip kepala mereka ke soundtrack. Lagu-lagu ini sangat baik dan cocok dengan alur cerita yang luar biasa.
Final Fantasy XI
Final Fantasy XII
Final
Fantasy XII mengisahkan kehidupan dunia yang bernama Ivalice, suatu zaman
"sihir adalah sesuatu yang biasa" dan "pesawat udara memenuhi
langit". Ivalice terbagi tiga benua; Ordalia, Valendia dan Kerwon.
Kerajaan Rozarria terletak di Ordalia, dan kerajaan Archadia di Valendia.
Peperangan dua kerajaan ini telah melibatkan Dalmasca, sebuah negara yang terletak
di antara dua kerajaan tersebut.
Final Fantasy XIII
Final
Fantasy XIII adalah judul sebuah permainan dalam seri permainan videoFinal Fantasy, dan
merupakan yang pertama dalam seri ini yang dirilis untuk PlayStation 3. Terungkap
dalam E³
2006, permainan ini menampilkan sebuah dunia futuristik berteknologi tinggi,
dan seorang pahlawan-wanita yang menggunakan senjata sejenis gunblade.
Permainan ini dipimpin oleh Motomu
Toriyama. Menurut Presiden Square Enix Yoichi
Wada, jalan cerita akan berfokus pada "mereka yang menentang
dunia".
Final
Fantasy XIII akan dijalankan pada "Crystal
Tools", sebuah engine multiplatform paten yang dikembangkan untuk
permainan-permainan video generasi berikutnya milik Square Enix. Permainan ini
pada awalnya direncanakan untuk PlayStation 2 tapi
kemudian dipindahkan ke PlayStation 3 dan Xbox 360 setelah tim pengembang
menemukan "kekuatan" platform tersebut.
Orang
tua mungkin berpikir anak-anaknya begitu banyak menghabiskan waktu mereka untuk
bermain video game karena anak biasanya berisiko kecanduan permainan itu. Namun
dengan moderasi yang tepat dan pengawasan orangtua, maka anda dapat mengambil
keuntungan dari bermain video game. Berikut 10 dampak positif bermain video
game, dikutip dari SymptomFind.
1.
Melatih fisik
Ada banyak jenis permainan
video game. Salah satunya konsol komputer yang memerlukan beberapa aktivitas
dan gerakan fisik. Misalnya menari, bermain gitar, atau bermain drum. Orangtua
bisa memilihkan metode permainan bergerak tersebut untuk anak-anak mereka. Ini
akan lebih baik dibandingkan mereka sekadar bermain video game dengan cara
duduk di sofa sepanjang hari.
2.
Kebugaran dan nutrisi
Banyak jenis video gim yang
menggabungkan kebugaran, nutrisi, dan hidup sehat untuk menjadi tujuan utama
permainan. Video game yang dimaksud
akan menyimulasi olahraga outdoor yang menjadi alternatif latihan di luar ruangan. Misalnya video game tinju, lari, tenis, dan sebagainya. Ini akan memancing permainan penurunan berat badan dan mempertahankan gaya hidup sehat.
akan menyimulasi olahraga outdoor yang menjadi alternatif latihan di luar ruangan. Misalnya video game tinju, lari, tenis, dan sebagainya. Ini akan memancing permainan penurunan berat badan dan mempertahankan gaya hidup sehat.
3.
Melatih ketangkasan
Bermain egam bisa juga
meningkatkan ketangkasan anak anda. Ada fungsi kerja, bermain, sekaligus berolahraga.
Ada banyak permainan dalam video game yang memancing tingkat koordinasi dan kejelian
mata anak anda.
4.
Keterampilan social
Kurangnya keterampilan
sosial dan kemampuan berinteraksi dengan orang lain secara teratur dapat merusak
perkembangan anak. Bahkan, anak-anak berpotensi depresi. Anak-anak yang pemalu
biasanya kurang percaya diri ketika bersosialisasi dengan rekan-rekannya.
Mungkin, membina hubungan sosial antaranak saat mereka bermain video game lebih
tepat. Dengan permainan online (online game) misalnya, anak-anak anda bisa
mengenal lebih banyak orang dan menambah jumlah temannya.
5.
Meningkatkan kemampuan belajar Kompleksitas
Dari video game memberikan
anak anda kesempatan untuk meningkatkan keterampilan kognitif dan penalarannya.
Video game telah berkembang ke titik dimana pengguna harus mengambil kendali dan
berpikir untuk diri mereka sendiri. Pemain juga perlu mengambil alih kendali
dan memasukkan perintah sederhana melalui pengontrol permainan video.
Seringkali, video game membutuhkan pemain yang pintar memecahkan teka-teki.
Mereka harus sabar dan kreatif agar mereka bisa maju ke babak permainan
berikutnya.
6. Empati
Game bisa mengembangkan empati pada diri seseorang karena saat ngegaMe ia biasanya involve dengan karakter-karakter yang ada dalam game tersebut.
Game bisa mengembangkan empati pada diri seseorang karena saat ngegaMe ia biasanya involve dengan karakter-karakter yang ada dalam game tersebut.
7. Post-traumatic
Game bisa mengubah mood seseorang dan bisa membantu melupakan traumatik pada pasien meskipun hal ini tidak permanen.
Game bisa mengubah mood seseorang dan bisa membantu melupakan traumatik pada pasien meskipun hal ini tidak permanen.
8. Cara belajar baru
Belajar tidak harus serius,
dengan gamepun seseorang bisa mempelajari banyak hal. Ini pun didukung dengan
banyaknya game yang melatih otak.
9. Manajemen penglihatan
Gamer dilaporkan tidak akan
mengalami masalah penglihatan meski ia doyan nge-game, justru manajemen
penglihatan mereka lebih bagus.
10. Resep untuk nyeri
Game bisa membantu seseorang
yang sedang menderita nyeri karena saat ngegame fokus seseorang teralihkan di
permainan yang sedang ia lakukan.
11. Berimajinasi lebih baik
Dikatakan oleh dr. Irzan,
imajinasi seseorang akan lebih baik bila ia sering ngegame.
12. Koordinasi tangan dan mata
Gamer memiliki koordinasi
tangan dan mata yang lebih baik karena ia sudah terlatih saat melakukan
permainan.
tapi, tidak sedikit juga
anak – anak yang justru terganggu perkembangannya karena dampak game online,
contohnya saja anak menjadi tidak suka diriumah dan terlalu kecanduan dalam
bermain game, yang akhirnya akan menyebabakan berkurangnya perhatian anak
kepada orang tua mereka dan sebaliknya.
pada usia yang masih anak – anak, mereka seringkali kurang tepat dalam menanggapi pesan yang coba ditanamkan dalam sebuah game, bahkan tidak jarang justru game yang dimainkan malah membawa kepribadian anak ke sifat sifat yang buruk. contohnya game GTA San ANdreas, dimana dalam game tersebut memungkinkan kita untuk melakukan tindak kriminal seperti mencuri mobil, membunuh orang, merampok, dll, sehingga akibat dari kesenangan anak akan game tersebut tidak jarang anak seringkali justru mengimplemantasikan konsep game tersebut ke dalam kkehidupan nyata. hal – hal seperti ini lah yang perlu dierhatikan pada anak, dimana peranan dan penagwasan orang tua sangat penting supaya dapat menjaga anak – anaka dari dampak negatif game tersebut.
pada usia yang masih anak – anak, mereka seringkali kurang tepat dalam menanggapi pesan yang coba ditanamkan dalam sebuah game, bahkan tidak jarang justru game yang dimainkan malah membawa kepribadian anak ke sifat sifat yang buruk. contohnya game GTA San ANdreas, dimana dalam game tersebut memungkinkan kita untuk melakukan tindak kriminal seperti mencuri mobil, membunuh orang, merampok, dll, sehingga akibat dari kesenangan anak akan game tersebut tidak jarang anak seringkali justru mengimplemantasikan konsep game tersebut ke dalam kkehidupan nyata. hal – hal seperti ini lah yang perlu dierhatikan pada anak, dimana peranan dan penagwasan orang tua sangat penting supaya dapat menjaga anak – anaka dari dampak negatif game tersebut.
Sumber :